Ingin Menjadi Jurnalis?

Bookmark and Share
Jika sobat ingin menjadi jurnalis atau yang sekarang sedang trend adalah citizien journalism ada sebuah situs yang memang mengajari kita dan mengizinkan kita untuk menjadi jurnalis pada situsnya. Situs ini belum lama keluar (sekitar 2011) dan mungkin cukup banyak juga peminatnya. Coba sobat buka situs ini eksposrakyat.

Disana sobat akan mengisi formulir pendaftaran sebagai jurnalis media tersebut lalu setelah mengisi semua data-data yang diperlukan maka sobat tinggal login dan nanti ada perintah-perintah selanjutnya. Saran saya disana ada kolom download, maka download lah semuanya karena mungkin saja bisa menambah referensi sobat.

Keuntungannya disini adalah kita bisa banyak belajar dari menulis berita karena setiap berita yang akan kita kirim akan dilihat oleh editor dan akan dinilai tulisan kita tersebut apakah layak dan bagus atau tidak. Saya pribadi mengikuti ini dengan harapan saya bisa belajar menulis dan saya juga berharap suatu hari nanti tulisan saya juga bisa menilai di kompas. 

Ayo sobat yang hobi menulis kita tuangkan tulisan kita disini.




ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin