Tips Memilih Web Hosting Bag I

Bookmark and Share
Sesuai judul, saya akan membahas masalah web hosting. Seringkali kita mendengar tentang iming-iming web hosting murah, web hosting cepat, dan lain sebagainya adalah sebuah iklan dari perusahaan web hosting tersebut yang malah akan membuat Anda makin bingung untuk memilih web hosting. Setiap server akan menawarkan hal-hal yang menarik dari hal yang gratis, trial dari yang hanya beberapa ribu per bulan, sampai yang di atas satu juta pun ada.

Saat memilih web hosting sebaiknya, Anda pilih yang benar-benar sesuai keperluan website Anda. Jika website Anda berupa blog maka tidak perlu menyewa hosting dengan kapasitas penyimpanan hardisk yang besar, tetapi jika website Anda berupa toko online yang pasti banyak menggunakan gambar maka kapasitas penyimpanan hardisk haruslah besar agar bisa menunjang toko online Anda.

Berikut ini ada beberapa tips dari saya untuk memilih web hosting yang baik:
  • Kecepatan Koneksi Yang Ditawarkan
Server sebaiknya berada pada lokasi yang setarget dengan user Anda, contoh jika ingin menarik pengunjung dari Indonesia maka sebaiknya memilih server yang berada di Indonesia, tapi jika target Anda berskala internasional maka sebaiknya gunakan server luar negeri.
  • Kestabilan Server
Carilah informasi sedalam mungkin tentang webserver yang Anda pilih karena ini berpengaruh pada website Anda nantinya. Bayangkan jika server sering tidak stabil maka koneksi ke website kita pun akan mandeg.
  • Keamanan
Keamanan sangat penting bagi sebuah website karena bisa saja hacker, virus, dan spam menyerang website Anda, maka pilihlah server yang memang teruji keamanannya. Sangat mengecewakan bukan jika ada file-file yang berharga yang bersifat pribadi terlihat oleh orang lain.
  • Versi
Agar bisa menunjang CMS yang Anda gunakan, usahakan pada webserver tempat Anda memilih memiliki spesifikasi PHP, MySQL, Apache, Operating System, termasuk hardware yang digunakan. 

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin