Tips Dasar SEO bagi Newbie

Bookmark and Share
Buat yang masih newbie mungkin ini bisa dipelajari karena ini masalah SEO yang bisa meningkatkan status blog atau situs sobat agar bisa di peringkat pertama Google. Berikut ini tips-tips dasar SEO :


1. Keyword pada Judul Blog

Sebelum membuat blog seharusnya sobat memikirkan dulu apa tema dari blog sobat, jadi nanti hanya tinggal memikirkan keyword-keyword yang berhubungan dengan tema blog sobat. Dengan begitu jadi lebih mudah dalam memilah keyword.

2. Pemasangan Meta Tag

Meta tag diperlukan agar mesin pencari bisa lebih cepat mengindeks blog atau situs sobat. Pasang juga meta description dan meta keyword.

3. Memasang Template yang SEO Friendly

Banyak para newbie lebih suka template dengan kesan yang glamour tanpa memikirkan apakah template tersebut SEO friendly atau tidak. Jadi hati-hatilah dalam memilih template.

4. Pasang Keyword pada Postingan

Sobat bisa menandai kata-kata yang mengandung keyword dengan tanda bold,italic, atau diberi garis bawah dan juga bisa mengganti warna tulisan atau memberi link pada suatu kata.

5.  Jangan Memuat hal-hal yang Memberatkan Blog

Hal ini bisa berarti dengan memasang widget-widget yang tidak perlu atau iklan blog yang terlalu banyak karena bisa memberatkan loading blog sobat.

Nah untuk referensi lanjutan silahkan klik disini

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin