Optimasi Blog agar Mendatangkan Pengunjung

Bookmark and Share
Mengoptimasi blog agar mendatangkan pengunjung haruslah dilakukan, bukankan tidak enak kita menulis dengan capek dan lelah tetapi hanya kita sendiri saja yang membaca tulisan kita. Banyak cara mendatangkan pengunjung dan salah satunya dengan menggunakan cara MLM. Coba baca cara meningkatkan traffic blog.


Itu baru salah satunya sedangkan yang saya mau bahas disini mengoptimalkan blog kita agar mendatangkan pengunjung. Berikut ini adalah beberapa cara optimasi blog agar mendatangkan pengunjung.

1.  Optimalkan Tag

Gunakan kata yang tepat untuk blog sobat di tag judul. Dan tag juga berhubungan dengan kata kunci maka dari itu saya sarankan baca Tips dan Trik Mengatur Keywords. Coba ikuti petunjuknya dan rasakan hasilnya.

2. Pertimbangkan Desain

Desain blog yang bagus tentunya akan menambah nilai keindahan sendiri bagi yang memandang dan pengunjung blog kita pun pasti senang dengan blog kita dan berlama-lama untuk tetap si blog kita. Jangan gunakan template standar yang kita dapat waktu pertama kali membuat blog sob, karena biasanya template seperti itu tidaklah unik. Sobat bisa cari template-template yang menarik dan unik di Google.

3. RSS Feed

Gunakanlah tombol langganan RSS yang tersedia pada blog sobat, ini akan mempermudah pembaca karena mereka akan tahu postingan terbaru dari blog sobat melalui e-mail. Pastikan tempatkan widget tersebut di tempat yang mudah diketahui pembaca.

4. Gunakan Baca Selengkapnya

Biasakanlah menggunakan baca selengkapnya atau read more. Buatlah pendahuluan agar pengunjung penasaran dan ingin membaca postingan tersebut.

5.Gunakan Related Post 

Postingan terkait atau related post sangat bermanfaat bagi blog karena itu akan menunjukan postingan-postingan yang lain dari blog kita sob.

6. Gunakan Anchor Text

Belum tahu anchor text? jika belum tahu silahkan klik disini. Masih bingung dengan maksudnya? Jadi begini jika sobat klik "disini" tadi maka akan muncul ke halaman lain bukan? Nah itulah yang dinamakan Anchor Text, sebuah teks yang akan mengarahkan kita ke situs lain. Ini akan bermanfaat ketika search engine meng-crawl situs sobat.

7. Pembelian Domain

Jika sobat mempunyai uang lebih tidak ada salahnya mengganti nama domain sobat tanpa embel-embel blogspot ataupun wordpress karena dengan membuat domain sendiri akan membuat blog kita terkesan profesional.

8. Gunakan HTML 

Daripada menggunakan php lebih baik menggunakan html sob, coba perhatikan www.tulisit.com/apa-itu-ptc.html dan bandingkan dengan www.tulisit.com/?439 tentu lebih enak yang pertama kan? Karena search engine juga akan mudah mengindeksnya.

9. Perhatikan Loading Blog

Jangan karena loading yang lambat kita menjadi kehilangan pengunjung. Oleh karena itu widget-widget yang kurang bermanfaat lebih baik buang saja dan tidak usah dipakai agar koneksi blog kita bisa lebih cepat.

Nah itulah cara-cara optimasi blog agar mendatangkan pengunjung. Jika sobat ingin berkomentar, silahkan berkomentar karena blog ini menganut dofollow.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 9 komentar... Views All / Send Comment! }

Bower mengatakan...

cara diatas natural semua ya sob. sulit untuk membangunnya tapi hasilnya juga akan bertahan sangat lama. hehe

Unknown mengatakan...

Iya tapi hasilnya pasti memuaskan... hehe

Bower mengatakan...

bener sob!. boleh tukaran link ga sob? link kamu sudah ada blog ku. aku tunggu link baliknya ya!. :)

Unknown mengatakan...

Yakin gapapa? PR blog ini masih 0 loh, PR 1 dibawah itu bukan tulisit.com tapi url pengalihan dari situs ini yaitu bisnisneo.blogspot.com..
Nama situs ini dulunya ya itu.. Kalo masih tertarik konfirmasi lagi ya..

indolaron mengatakan...

Mangtab...infonya :) Mudah2an dlm wkt dekat bisa menerapkan yg NO.7 hehehe...

Unknown mengatakan...

waw indolaron sering mampir nih, makasih ya

Rizky fadhlillah mengatakan...

nice share gan :D
kunjungi blog ak y

kutulis mengatakan...

wah keren nih ulasannya.. ampek panjang dan jelas gitu.. keren om... makasih infonya yah..

Unknown mengatakan...

@ Rizky : udah ko :)
@kutulis : iya sama-sama

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin