Tips dan Trik Mengatur Keywords (I)

Bookmark and Share
Keyword atau kata kunci adalah hal yang paling penting dalam strategi SEO. Kesalahan dalam mengatur keyword bisa berakibat fatal dan malah bisa menurunkan kredibilitas suatu situs. Akibat kesalahan mengatur keyword pengunjung bisa berkurang. Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa tips strategi pengaturan keyword. Berikut penjelasannya:

  • Jika hanya terpaku pada no.1 di Google itu adalah sebuah kesalahan. Fokuslah pada kemudahan keyword untuk dipahami dan dimengerti oleh orang lain. Gunakan juga judul yang menarik agar pengunjung menjadi penasaran. Tidak no.1 di Google tidak apa-apa, sudah masuk halaman pertama atau kedua Google itu sudah sangat bagus asal keyword yang digunakan mudah dimengerti dan memiliki judul yang membuat penasaran.


  • Jangan senang jika no.1 Google tapi masih memiliki keyword yang memiliki tingkat popularitas rendah. Oleh karena itu, carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi. Karena jika no.1 di Google tetapi dengan kata kunci yang tidak populer itu tidak akan mengubah banyak hal.

  • Jangan terpaku pada single word untuk mengoptimalkan keywords. Menurut penelitian 33% menggunakan 2 kata, 26%  menggunakan 3 kata, 21% menggunakan 4 kata dan sisanya baru 1 kata. Ini adalah hal yang lumrah karena kalau 1 kata pasti hasil pencarian itu akan sangat umum beda dengan 2 kata atau lebih, pencariannya akan lebih spesifik.

  • Perhatikan persaingan keyword yang ada agar kita juga bisa mengukur kompetitor kita yang lain dalam menentukan keyword. semakin sedikit kompetitor maka akan semakin tinggi tingkat persaingannya.
Itulah bagian pertama dari Tips dan Trik Mengatur Keywords dan akan dilanjutkan pada bagian 2.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin