Apa Itu GoogleBot?

Bookmark and Share
Jika sebelumnya saya memposting Agar Meraih Posisi Teratas di Google bagian I dan Agar Meraih Posisi Teratas di Google bagian II. Maka kali ini saya akan mengenalkan Apa itu Googlebot?. Googlebot adalah software yang digunakan untuk mencari bot dari Google, yaitu mengumpulkan dokumen-dokumen yang terdapat dalam sebuah web yang web tersebut sudah terindeks terlebih dahulu oleh Google. Googlebot memiliki 2 sistem kerja, yaitu:

  • Freshbot
Freshbot akan meng-crawl website dan mencari konten yang masih baru. Freshbot akan mengunjungi website yang memiliki frekuensi berubahnya tinggi serta tergantung pada seberapa cepat berubahnya frekuensi. Jika frekuensi konten website sobat tinggi maka Freshbot akan sering datang ke blog sobat dan Googlebot hanya akan mengikuti Href Link dan SRC Link.
  • Deepbot
Deepbot akan mencoba untuk mengikuti setiap link dalam sebuah website dan mendownload sebanyak mungkin halaman website sobat.

Nah dari sistem kerja diatas saya menarik kesimpulan bahwa kita harus memperbanyak konten/postingan di blog kita agar Googlebot berjalan efektif. Tapi sob jangan juga memperbanyak postingan dengan hanya meng-copy paste postingan orang lain.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin