Sejarah Mengenai SEO

Bookmark and Share
Banyak orang yang tahu bagaimana trik-trik meningkatkan SEO tetapi diantara mereka ada yang tidak tahu sejarah mengenai SEO. Oleh karena itu sedikit saya akan menjelaskan sejarah mengenai SEO.

Istilah SEO pertama kali digunakan pada tanggal 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan spam yang di posting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari masih belum terlalu kompleks seperti sekarang ini sehingga mudah dimanipulasi.

Dulu algoritma pencarian sepenuhnya berdasarkan pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Disini sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan kata kunci yang tidak sesuai dengan konten pada situs yang dia miliki dan mesin pencari pun akan salah membuat peringkat pada situs yang tidak relevan tersebut. 

Larry Page dan Sergei Brin (yang nantinya kita tahu adalah pendiri Google) membuat sebuah mesin pencari yang bernama Backrub, yaitu sebuah mesin sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk membuat peringkat halaman web. Algoritma tersebut bernama Page Rank. Backrub hanyalah awal . Pada tahun  1998 Larry Page dan Sergei Brin membuat Google(lanjutan dari Backrub). Dan dalam waktu yang singkat Google sudah memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publik sampai sekarang ini. Hasil pencarian Google berkualitas, cepat, dan relevan. Page Rank pun menjadi standar para webmaster untuk berusaha agar situs webnya bisa menempati posisi tertinggi Google yaitu dengan nilai Page Rank yang tinggi.

Itulah sepanggal sejarah mengenai SEO sob, dan kalau ada yang salah mengenai yang saya tulis mohon pencerahannya.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

andika priyanto mengatakan...

jadi malu nih,bermain seo tidak pernah tau asala usul sejarah seonya.

oya saya dah follow blog kamu, bantu follow baliknya?

Unknown mengatakan...

hehe saya juga masih banyak ga tau nya sejarah yang saya posting pun tidak terlalu banyak yang saya tahu..

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin