Pentingkah Alexa Rank Itu?

Bookmark and Share
Apakah Alexa Rank itu penting bagi blog kita? Saya akan menjelaskan sedikit apakah Alexa itu penting atau tidak. Berikut ini penjelasannya:

Sebenarnya Alexa cukup penting bagi blog kita. Alexa digunakan untuk mengukur kemampuan blog kita bersaing secara global. Di Alexa akan  dijelaskan bagaimana statistik blog kita dengan begitu kita bisa tahu seberapa sering orang berkunjung di blog kita karena Alexa menentukan statistiknya dengan melihat seberapa sering orang berkunjung di blog kita. Dengan begitu jika Alexa rank kita naik pasti kita akan senang sekali sedangkan jika Alexa rank kita turun kita diharuskan berusaha lebih maksimal untuk meningkatkannya.

Dengan kualitas blog yang lebih baik tentunya akan meningkatkan pengunjung blog kita juga dan dibarengi dengan menurunnya peringkat Alexa blog kita ( Alexa meranking dengan cara dari besar ke kecil). Jika kualitas blog baik dan berimbas kepada Alexa rank yang semakin kecil inilah keuntungannya.

Keuntungan lainnya adalah jika blog kita ingin dijadikan monetize blog ( blog yang menghasilkan uang) kalau rank Alexa kita semakin rendah maka kita bisa mendaftarkan blog kita ke beberapa PPC. Beberapa PPC di Indonesia menggunakan rank Alexa sebagai persyaratannya. Jika Alexa rank kita tinggi dan belum mencapai batas persyaratan tentu saja tidak akan bisa mendaftarkan ke PPC tersebut. 

Oleh karena itu sob, usahakan agar blog kita memiliki rank yang rendah. Perbedaan Alexa dan Google PR.

ARTIKEL TERKAIT:

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

arikaka mengatakan...

alexa rank saya memelar setelah lama banget hiatus hehe

Unknown mengatakan...

saya juga nih.. huhuu sediih

Software Downloads Full mengatakan...

makasi boz untuk infonya

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin