Cara Mengelola Blog Agar Lebih SEO bag I

Bookmark and Share
Jika sudah mempunyai sebuah situs, maka sobat haruslah mengelola dan merawat situs tersebut dengan baik agar bisa mendapat posisi teratas search engine. Cara agar mengelola blog agar lebih SEO diantaranya adalah:

  • Update Konten
Blog yang sering diperbaharui postingannya sangat disukai oleh search engine. Buatlah artikel yang sobat kuasai dari materi artikel itu. Buatlah artikel yang bermmanfaat juga bagi pengunjung seperti berisi informasi apa,  cara membuat sesuatu dan ya yang lainnya yang penting berguna bagi pengunjung blog sobat. Terakhir jangan copy-paste.
  • Backup Data
Backup Data ini juga penting. Jika webserver sedang terganggu maka jika data blog kita sudah dibackup tidak menjadi masalah. Tetapi jika belum di backup data kita terancam akan hilang. Jadi backup lah data blog sobat. Rutinkan itu, bisa 1 bulan sekali, 2 bulan sekali, 6 bulan sekali.

  • Statistik Website
Bagian yang juga penting adalah statistik website kita. Ini berguna untuk mengetahui perkembangan website kita. Kita bisa melihat pengunjung blog kita, artikel yang mereka sering baca dan juga bisa mengetahui asal mereka. Ada tools Google yang mendukung ini yaitu Google Analitic.



ARTIKEL TERKAIT:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Mohon untuk kebaikan bersama karena blog ini do follow maka jika Anda yang berkunjung memiliki blog/website mohon menaruh link blog ini juga
Terima Kasih

Admin